Beben Zuber Effendi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Panduan Membuat Soal Online dengan Google Form

Panduan Membuat Soal Online dengan Google Form

Perkembangan teknologi semakin canggih, zaman terus berubah seiring dengan perubahan pada diri peserta didik baik secara fisikis maupun psikis. Demikian pula dengan cara belajar remaja sekarang, dimana guru bukan lagi satu-satunya sumber belajar, mereka akan mencari informasi yang diperlukan melalui internet. Bahkan tak jarang menjadikan media sosial sebagai rujukan bagi informasi yang dibutuhkan. Padahal informasi yang mereka terima belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Tentunya hal ini menjadikan suatu kekhawatiran banyak pihak. Oleh karena itu, guru memiliki peran yang sangat strategis untuk mengarahkan remaja atau peserta didik saat penggunaan gadgetnya untuk hal-hal yang positif.

Selain sebagai sarana untuk mencari informasi secara cepat, sebagai media pembelajaran, sarana komunikasi antar guru dan peserta dididk. Juga diantaranya memamfaatkan gadged peserta didik untuk mengerjakan tes harian secara online.

Guru merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi. Demikian yang tertuang dalam Undang-Undang No.2 Tahun 2003 Pasal 39 ayat 2.

Sedangkan didalam Undang-Undang No.14 Tahun 2005 Tentang Guru yaitu guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar,dan pendidikan menengah.

Oleh Karena itu, hanya sekedar berbagi dengan semua rekan-rekan guru tentang bagaimana cara membuat soal online dengan Google Form walaupun sudah banyak yang membuat panduannya. akan tetapi berbagi pengetahuan untuk pendidikan yang lebih bermakna, maka bergerak suatu keharusan untuk mencapainya. Adapun Panduannya bisa diunduh dilink berikut : http://gg.gg/panduanmembuatsoalonline

Terima Kasih. Mari Berbagi Untuk Pendidikan Yang bermakna,

Mari bergerak untuk mencapainya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

04 Apr
Balas

Trimakasih pak guru...siap di klik linkx

05 Apr
Balas



search

New Post